Merintis bisnis online dari nol tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Di tengah kesibukan Annisaa Aprillia sebagai mahasiswa Program Studi Jerman, ia berhasil mengembangkan bisnis kemeja casual berbahan linen dengan merek Beruala yang dipasarkan secara online lewat platform Instagram dan Shopee.
Perempuan yang akrab dipanggil Nisa ini memulai bisnisnya sejak Desember 2020. Keputusan berbisnis yang sebenarnya berawal dari iseng ini didorong oleh ajakan pacarnya dan adanya keinginan Nisa untuk memiliki penghasilan sampingan. Tentunya, Nisa juga menemui kendala selama berbisnis, terutama karena ia memulai bisnis ini di tengah pendemi. Awalnya, ia kesulitan untuk mendapatkan pelanggan. Namun, sejak ia melakukan endorse dengan influencer, jumlah pelanggannya semakin meningkat. Meskipun bisnisnya tergolong baru, Nisa sudah mendapatkan penghasilan sekitar 1 juta rupiah per bulannya dari Beruala.
Pemilihan produk untuk Beruala terinspirasi terinspirasi oleh maraknya outfit celana linen dan kemeja longgar berwarna earth-tone di kalangan anak muda. Oleh karena itu, target pasar Beruala adalah generasi muda seperti mahasiswa dan pekerja kantoran yang memerlukan pakaian yang nyaman, simple, dan tetap stylish, seperti tagline-nya: Stay comfy and stylish #WithBeruala. Gaya ready for work dengan bahan yang ringan dan adem membuat produk Beruala cocok dikenakan untuk pergi ke kampus, kantor, atau sekadar nongkrong cantik di kafe. Kamu dapat melihat katalog dan membeli produk Beruala melalui akun Instagram dan Shopee: @beruala.id.
Teks: Nadya Anjani
Foto: Dokumentasi Pribadi
Artikel ini pernah diterbitkan oleh Sprich! 2021 di issuu.com